Monday, July 9, 2012

Persiapan Lomba Kinerja RT/RW 2012 : Studi Banding ke RW 011 Kelurahan Koja

Ustad Rahmadi bersama Bpk. H. Sutrisno dan Bpk. Ibnu Affan
Dalam rangka persiapan Lomba/Penilaian Kinerja RT/RW 2012 tingkat DKI Jakarta dimana RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Utara terpilih mewakili Jakarta Barat, pada Sabtu siang tanggal 7 Juli 2012 kemarin, Bapak Drajat selaku Ketua RW 06 TDU mengirimkan utusan yaitu Ustad Rahmadi (LMK) ke RW 011 Kelurahan Koja - Jakarta Utara yang pernah menjadi Juara Lomba/Penilaian Kinerja RT/RW tingkat DKI Jakarta tahun 2011 lalu, untuk melakukan Studi Banding.

Di RW 011 Kelurahan Koja, Ustad Rahmadi diterima dengan tangan terbuka dan penuh keramahan oleh Bapak H. Sutrisno selaku Ketua RW 011 Kelurahan Koja dan Bapak Ibnu Affan selaku Sekretaris RW 011.

Banyak poin-poin penting yang didapatkan saat berkunjung ke RW 011 Kelurahan Koja namun poin utamanya mengapa RW 011 Kelurahan Koja menjadi Juara 1 Lomba/Penilaian Kinerja RT/RW tingkat DKI Jakarta tahun 2011lalu adalah "Adanya Peran Aktif Warga Dalam Mendukung Program Kerja RT/RW."


Rak tanaman lidah buaya (aloevera)
Di RW 011 Kelurahan Koja terdapat potensi ekonomi warga yang dimotori oleh Pengurus RW 011 yaitu budidaya tanaman lidah buaya atau aloevera.

Rak tanaman lidah buaya ini terdapat di setiap RT dan warga saling bergotong-royong memeliharanya.

Seterusnya lidah buaya diolah menjadi minuman seperti nata de coco, dan dodol.

Selain lidah buaya, lingkungan RW 011 Kelurahan Koja terlihat sangat asri. Hampir di semua rumah penduduknya terdapat pohon atau tanaman hias lainnya.

Jl. Cikijang 5 RW 011 Kel. Koja - Jakut
Saat kunjungan mendadak ini pun tidak terlihat adanya sampah yang berserakan di jalanan. Dengan lingkungan yang tertata rapih, bersih dan sehat, tak heran kiranya RW 011 Kelurahan Koja terpilih menjadi Juara 1 Lomba/Penilaian Kinerja RT/RW Tingkat DKI Jakarta Tahun 2011 lalu.








Semoga dengan adanya kunjungan atau studi banding yang dilakukan Ustad Rahmadi ke RW 011 Kelurahan Koja - Jakarta Utara membuat para Pengurus RW, RT, Warga, dan Panitia Persiapan Lomba RW 06 yang dalam hal ini diketuai oleh Bapak Andri, jadi memiliki "Ukuran" dan "Target" yang harus disiapkan dimana jika RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Utara ingin menjadi Juara 1 Lomba/Penilaian Kinerja RT/RW Tingkat DKI Jakarta Tahun 2012 ini, RW 06 harus LEBIH BAIK dibanding Juara 1 Lomba tahun 2011 lalu. 

Salahsatu rumah sehat di RW 011 Kel. Koja
Jika tahun 2012 ini RW 06 tidak Juara, maka di tahun-tahun mendatang akan sulit bagi RW 06 mengikuti lomba seperti ini lagi, karena akan digilir kepada RW-RW lainnya di wilayah Jakarta Barat. Jadi, "Sekaranglah saatnya kalau kita ingin menjadi JUARA...!"

Semoga Kerja Keras serta Kerja Ikhlas para Pengurus dan Warga RW 06 yang dimotori oleh Bapak Andri sebagai Ketua Panitia Lomba mendapat Ridho dan balasan berlipat dari Allah SWT. Amiin yaa Robbal 'aalamiin. 


Tak lupa kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak H. Sutrisno selaku Ketua RW 011 Kelurahan Koja dan Bapak Ibnu Affan selaku Sekretaris RW 011 yang dengan ramah serta tangan terbuka telah bersedia menerima kedatangan kami dan mengantarkan Tim Studi Banding dari RW 06, berkeliling meninjau kondisi lingkungan di wilayah RW 011 Kelurahan Koja.

Semoga silaturahim ini tetap terjaga. Amiin.


No comments:

Post a Comment

Sobat, banyak terimakasih sudah mau mampir kesini.. Jangan lupa komennya di isi ya.. Salam..