Sunday, June 16, 2013

16 Juni 2013 : Rapat Pengurus 4 (Empat) Masjid di Lingkungan RW 06 dan RW 07 Kelurahan Tanjung Duren Utara

Pada hari Minggu, 16 Juni 2013 lalu, dari pk.19.00 hingga pk.22.00 WIB. Di Masjid Al Huda Jl. Tanjung Duren Barat 5 No. 24, Kel. Tanjung Duren Utara - Jakarta Barat, telah diadakan Rapat Pengurus 4 (empat) Masjid di lingkungan RW 06 dan RW 07 Kelurahan Tanjung Duren Utara.

Dari kiri ke kanan; Bpk. Drajat (baju putih), Bpk. Khoerudin, Ust. Rahmadi, Ust. Lukman, Bpk. Yusuf

Pengurus Masjid yang berkesempatan hadir adalah Bpk. Khoerudin (LMK RW 07 sekaligus Pengurus Masjid As Salam), Bpk. Sanwari, Bpk. Yusuf, Ustadz Suwondo Adi Wibowo (Masjid Al Falaah), dan dari tuan rumah yaitu Masjid Al Huda hadir; Ustadz Rahmadi (LMK RW 06), Ustadz Lukman, Bpk. Yodi, Sdr. Iwan. Hadir pula Bapak Drajat (Ketua RW 06 selaku Penasehat Masjid Al Falaah dan Masjid Al Huda), Bapak Sulaeman (Ketua RT.002/06). Sedangkan Pengurus Masjid At Taufiq berhalangan hadir.

Beberapa poin yang dapat dituangkan disini adalah sbb. :

  1. Berkenaan makin berkurangnya penduduk asli di lingkungan sekitar masjid, maka berkurang pula jumlah jamaah yang hadir di setiap kegiatan masjid, baik itu shalat rawatib maupun pengajian. Untuk itu perlu adanya komunikasi yang intens sehingga jika salahsatu masjid mengadakan kegiatan, jamaah dari masjid lain dapat menghadirinya pula.
  2. Berkenaan dengan poin nomor 1 (satu) di atas maka berkurang pula pemasukan kas bagi masjid sehingga perlu diadakan Kartu Donatur Tetap yang dikutip setiap bulannya seperti yang diadakan oleh Masjid Al Huda.
  3. Pengurus Masjid Al Falaah berkeinginan untuk merenovasi menara masjidnya dan memerlukan biaya yang cukup besar sehingga diperlukan kerjasama Pengurus Masjid lain untuk saling membantu dalam pencarian dananya.
  4. Perlunya konsentrasi kegiatan misalnya saat ini sudah berjalan pengajian anak-anak di Masjid At Taufiq dan Masjid Al Falaah, serta pengajian rutin mingguan dan pengajian bapak-bapak di Masjid Al Huda, sehingga Pengurus Masjid lain dapat menginformasikan kepada para jamaahnya yang berminat hadir.
  5. Insya Allah kegiatan rapat seperti ini dapat diadakan rutin dan berkala sehingga meningkatkan tali silaturahim dan ukhuwah Islamiyah antar Pengurus Masjid di lingkungan RW 06 serta RW 07 Kelurahan Tanjung Duren Utara yang saling berdekatan.

Tampak Bpk. Khoerudin (ditengah, baju coklat) saat berbicara
Dari kiri ke kanan : Bpk. Sulaeman (baju batik), Bpk. Yodi, Sdr. Iwan, Bpk. Sanwari, Ust. Suwondo, dan Bpk. Drajat 

No comments:

Post a Comment

Sobat, banyak terimakasih sudah mau mampir kesini.. Jangan lupa komennya di isi ya.. Salam..