Saturday, May 4, 2013

4 Mei 2013 : Seni Budaya Betawi : Atraksi Palang Pintu - Pemuda RW 06

"Palang Pintu" merupakan budaya Betawi yang saat ini masih tersisa diantara budaya-budaya Betawi lainnya yang sudah semakin jarang ditemui, seperti Lenong, Tanjidor, dsb.


Hari Sabtu, 4 Mei 2013, Bapak Nuryadi, salah seorang Pengurus RW 06 TDU melaksanakan pernikahan Putri pertamanya di Masjid Al Huda Jl. Tg. Duren Barat 5 No. 24 TDU. Pemuda RW 06 berinisiatif untuk melakukan atraksi Palang Pintu ini, juga Rebana Hadroh, untuk menyambut dan mengiringi mempelai. 
Sejak pk.09.00 hingga hampir 30 menit, atraksi Palang Pintu digelar. Anak-anak asuhan Ust. Rahmadi dan Bang Kobra terlihat sudah profesional dan terbiasa dalam melakukan atraksi ini.

Karenanya kami berinisiatif untuk meng-upload atraksi yang semakin jarang ditemui ini di Youtube, semoga dengan semakin banyaknya masyarakat yang melihat atraksi Palang Pintu ini, budaya Betawi, khususnya Palang Pintu dan Rebana Hadroh akan semakin berkembang dan tidak punah.

Jika ada diantara pembaca blog ataupun penikmat atraksi Palang Pintu di Youtube dan ingin mengundang Pemuda RW 06 TDU untuk beraksi, barangkali di suatu Acara Pernikahan, Menyambut Tamu, Panggung 17 Agustus, Perayaan Budaya, dsb, silahkan menghubungi langsung Ust. Rahmadi, SHI di HP. 0813 8359 5800.

No comments:

Post a Comment

Sobat, banyak terimakasih sudah mau mampir kesini.. Jangan lupa komennya di isi ya.. Salam..